2016 Favorites!



Heyyoooo I'm back! Entah sudah berapa lama aku nggak update blog, malu juga liat tanggal postingan terakhir 🙈. Walaupun aku jarang nge-blog tahun lalu, bukan berarti aku jarang beli makeup. Justru aku boros belanja makeup terutama menjelang akhir tahun (thanks to christmas sale, end of year sale, flash sale, etc). 


Jadi.. untuk post pertama tahun 2017 ini, aku mau bahas produk-produk favorit aku yang paling sering aku pakai sepanjang tahun kemaren, diantaranyaaaa...:


1. Nivea Lip Butter (Vanilla Macadamia) | REVIEWED |
Dulu aku sempet hopeless sama lip balm. Nggak ada yang cocok. Semua bikin bibirku makin kering, dan aku risih karena instead of being absorbed by the lips, si lip balm cuma nemplok aja di atas bibir. Nivea Lip Butter ini satu-satunya yang bener-bener melembabkan bibir. Kalau bibir lagi kering, dalam hitungan menit aja setelah pakai lip butter ini langsung jadi lembab. Walaupun ada residunya sedikit, nggak bikin risih sama sekali. Plus, it smells so good! Saking sukanya sama lip butter ini, aku langsung stok waktu lagi ada promo "+1000 get 2" di Guardian.


2. Mineral Botanica Original Loose Foundation (Beige) | REVIEWED |
As much as I want to look "on fleek", tetap aja males dandan full face make up setiap hari. Jadi kalau ngajar, atau pergi keluar rumah dimana aku masih pengen keliatan dandan, aku selalu pilih foundation powder dari MiCa ini. Kalo pake ini dalam satu menit aja udah kelar deh base-nya. Nggak perlu pelembab, nggak perlu setting powder, beres!. Muka langsung keliatan kayak pake foundation yang medium coverage with glowy finish. Bedak ini lumayan awet juga dipake seharian, dan nggak langsung luntur kalo kena wudhu, which a biiig plus for me yang males touch up.


3. Sariayu Marshmallow Blush On (B-02)
Produk lokal ini kecil-kecil cabe rawit!. Aku masih nggak ngerti kenapa dinamain marshmallow, mungkin karena teksturnya yang lembut kayak marshmallow kah?. Blush on nya kalo di sebut krim, tapi ngga creamy, kayak powder yang di press gitu. Dan kalo di aplikasiin pake jari, it melts to your skin just like cream products, and it looks like I'm naturally blushing. Pigmentasinya mantep, jadi walaupun produknya kecil, aku rasa perlu bertahun-tahun deh untuk habisinnya. And it stays on throughout the day, even the most humid day!.

Left - right : Rimmel ScandalEyes (Nude), Make Over (Black Lines), Sari Ayu Marshmallow Blush On, Wet n Wild (Bare it All), RiRe (Pink Brown)

4. Make Over Eyebrow Pencil (Black Lines)
Mama ku udah lama banget punya pensil alis ini, but I was repelled by the shade (Earthy Brown), karena aku nggak suka pake alis yang warnanya coklat kemerahan. Tapi setelah cobain yang warna hitam di kelas makeup Make Over, aku jatuh cintaaa. Warna hitamnya masih agak abu-abu. It's not too creamy, nor too stiff, not too pigmented either. Jadi keliatan natural banget, nggak lebay kayak alis ala-ala instagram. And again, lasting power is the #1 factor for me, walaupun pensil alis, tapi dia awet dipakai seharian!.


5. Maybelline Brow Mascara (Dark Brown)
I don't know what they put in this thing, and why they made the wand in such inconvenient shape, but it works!. Kalau lagi males pake pensil alis/gel/dll-nya, cukup pake brow mascara ini aja alis aku yang rada nggak jelas langsung keliatan full dan bervolume. Apalagi kalo sebelumnya aku udah pensil alis/gel/whatevs, this brow mascara enhance the look of my brows in the most beautiful and natural way.


6. Wet n' Wild Megalast Lipstick (Bare it All) | REVIEWED | + RiRe Lip Manicure High Fix (Pink Brown) | REVIEWED |
2016 was the year I got to try (and fell in love deeply with) gradient lips. Aku udah bikin post tentang gradient lips combo favorit ku disini, tapi... aku menemukan kombo baru yang sebenernya accidental karena dua lipstik ini udah mau habis, eh ternyata warnanya bikin aku naksir!.


7. Rimmel ScandalEyes Pencil Eyeliner (Nude)
I don't wear this eyeliner that often, but when I do, I wonder why am I not using this on daily basis?!. Mungkin aku sayang karena ini lumayan mahal untuk sebuah pensil, mungkin karena aku nggak begitu suka pake sesuatu di waterline yang agak bikin gatel pas lagi aplikasiinnya. Tapi kalo pake nude eyeliner di waterline, walaupun nggak bikin mata aku berubah drastis jadi keliatan belo, aku ngerasa keliatan lebih imut dan fresh aja (mungkin aku ge-er).

This is basically my go-to make up look,
using products mentioned above

Honorable mentions : Tony Moly Shimmer Brick, ELF Eyebrow Kit, Tamia Beauty Blender, Wet n' Wild Contour & Small Stipple Brush.

Kenapa ada honorable mentions? soalnya kalo aku bahas semuanya, aku takut post ini jadi kepanjangan dan kalian jadi bosen bacanya. Maaf ya.. sampe sekarang aku masih nggak tau gimana bikin postingan aku jadi lebih singkat 🙏


Jadi.. keliatan toh kalo dandan ku simpel doang? Aku males dandan macem-macem, soalnya dandan minimal aja udah cukup merubah wajah aku jadi terlihat jauh lebih baik, or at least more polished and pulled together. Sebagian dari produk yang aku sebutkan di atas adalah produk lokal, seneng deh makin kesini produk makeup lokal makin kece aja. Semoga tahun 2017 ini menjadi tahun yang lebih baik untuk kita semua ya.. Sampe ketemu di post selanjutnya!

Comments

Popular posts from this blog

REVIEW: ELF Contouring Blush & Bronzing Powder (St. Lucia)

Lipstik Matte Lokal #2 (Beware, It's A Long Post)