EVENT : Make Over Beauty Class


Hai cewek~ udah lama rasanya gue nggak bikin review, tapi disimpen untuk postingan selanjutnya aja yah. For this post I'm going to share my experience of joining Make Over's Beauty Class last week. Beberapa minggu yang lalu gue liat di IG Make Over kalo mereka mau adain Beauty Class di Nanny's Pavilion Summarecon Serpong tanggal 1 Mei, gue langsung daftar. Sempet di taro di waiting list sih karena kuota mereka udah penuh, tapi akhirnya gue kebagian juga, thanks to whoever you are whom cancelled your booking.


Sesampainya di Nanny's Pavilion, diatas meja udah tersusun rapih make up kit-nya Make Over, dan ternyata udah lumayan banyak peserta yang udah dateng lebih pagi lagi selfie plus foto-foto sekitar Nanny's Pavilion. Sambil nunggu peserta lain yang belom dateng, tim Make Over mempersilahkan kita untuk liat-liat dulu produk-produk mereka yang udah di sediain di meja masing-masing. Dalam hati gue berkata, "Saya udah hapal mbak sama produk-produknya. Kebanyakan mantengin One Brand Tutorial sih"Gue bawa make up brush sendiri karena khawatir brush yang disediain Make Over kurang mantep buat dipake dandan, dan ternyata emang kuas yang disediain kayak kuas travel essentials gitu terus rada kotor, jadi perlu di bersihin lagi.


Karena tema BC kali ini adalah Iridescence Eyeliner dalam rangka memperkenalkan seri eyeliner pencil Make Over yang warna warni itu, jadi di BC ini dandanannya lebih di fokusin di bagian mata. Acara di buka sama salah satu tim Make Over, kemudian tanpa banyak basa-basi, salah satu MUA (Make Up Artist) Make Over langsung mulai dandanin model sambil jelasin tahapan dandan yang dia lakuin, produk yang dipake, juga fungsi dan cara pemakaian produknya. 

Kalo kalian udah Over Dosed nonton make up tutorial-nya kayak gue, tahapan dandannya sama aja kok kayak dandan pada umumnya. Di awali dengan niat dan bismillah *badumtssss*. Tapi bener kan, segala sesuatu yang diawali dengan do'a pasti hasilnya akan lebih baik, inshaAllah. Ya pokoknya standar, setelah muka udah bersih dan siap untuk di dandanin, tahapan pertama menggunakan primer, dilanjut sama foundation, setting powder, contour, blush, the whole shebang. 


Buat kalian yang nggak biasa dandan, have absolutely no idea about how to put make up on, kalian nggak usah takut atau malu untuk nanya ke peserta BC lain maupun ke tim Make Over langsung. They'd be happy to help. Justru yang bikin seru BC ini bukan ngeliatin MUA dandanin modelnya, tapi sharing ke sesama peserta tentang fungsi produk, cara pemakaian, dsb-nya. Lebih lucu lagi kalo liat mereka yang sama sekali nggak tau gimana caranya dandan, minta dibantuin sama mbak-mbak dari Make Over, terutama pas di bagian alis, eyeliner, dan falsies. Here's my finished face and the list of product I've used...

Top - Bottom : Indoor lighting yang amat mengecoh,
Outdoor lighting setelah sholat dzuhur dan bergojek ria (tapi masih kece kaaan?)

FACE: Make Over Hydration Serum, Make Over Ultra Cover Liquid Matt Foundation (05 Velvet Nude), Make Over Camouflage Cream Face Concealer (I used all the shades!), Make Over Silky Smooth Translucent Powder (01 Porcelain), Make Over Face Contour Kit, Make Over Perfect Shade Blush On Palette (I mixed 3 shades on the top row), Make Over Shimmering Powder Stacking Pack (Chrystalist to highlight).
BROWS: Make Over Eyebrow Pencil (Black Lines)
EYES: Make Over Trivia Eyeshadow (Only used the middle shade in Golden Express for eyelids), Make Over Eyeliner Pencil (Navy Blue) for winged liner, Make Over Eyeliner Pencil (Glam Gold) for water line, Make Over Eyeliner Pencil (Silver) for inner corner, Make Over Ultimate Lash Mascara.
LIPS: Make Over Ultra Hi-Matt Lipstick (011 Baby Bombshell & 016 Shilouette)
Dumb enough not to put my first name instead, huh?

Setelah selesai dandan, kita langsung beres-beres peralatan make up, terus di bagiin sertifikat beserta goodie bag, foto bareng sesama peserta dan tim Make Over, dan di lanjut dengan makan siang dengan menu yang kita udah pilih sebelum BC dimulai, pilihan gue jatuh kepada Fettucini Carbonara, cause italian food belongs both in my tummy and in my heart too.

Yummeeeh

Gue seneng banget udah dapet kesempatan ikut BC dari Make Over ini. Nambah pengalaman baru, seru bisa dandan rame-rame sesama Make Up Lover, dan gue jadi tau lebih banyak tentang produk Make Over yang nggak kalah kualitasnya sama produk Make Up dari luar negri. Gue suka banget sama foundation, eyeliner, eyebrow pencil, dan obviously the lipsticks cause I owned it already. Kalo kalian mau ikut BC kayak gini juga, follow aja IG Make Over, siapa tau dalam waktu dekat bakal ada BC di kota kalian. 'Til next time!

Comments

  1. Itu yang dikenalin cuma eyeliner ya?
    Aku lihat ada produk baru dari makeover eyebrow kit sama contour & blush palette gitu :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dira, cuma eyelinernya aja.. Kalo blush sama contour kit/palette emang udah lama. Cuma kalo eyebrow kit aku juga ngga tau kalo ada yang baru, kemaren juga masih pake pensil alis makeover yang biasa :/

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

REVIEW: ELF Contouring Blush & Bronzing Powder (St. Lucia)

Lipstik Matte Lokal #2 (Beware, It's A Long Post)