Make Up Under 200K (3 Lip Options)




Terinspirasi setelah nonton video Make Up Under 200K Challenge-nya Mbak Lizzie Parra, gue jadi dapet ide buat bikin post soal make up dibawah 200ribu versi gue sendiri. Kalian pasti tau lah karena gue sendiri juga mahasiswa, belum kerja, masih mengandalkan uang dari orang tua, jadi gue kudu ngirit-ngirit kalo beli make up, alhasil barang-barang yang gue beli pasti yang masih ramah di kantong harganya hehe. Nah, mau tau apa aja produk make up pilihan gue untuk post kali ini? Mari di tengok...



Pixy Bright Fix BB Cream (IDR 30,000)
Kalo kalian sudah baca review gue tentang BB Cream ini *disini*, kalian pasti tau kalo BB cream ini oke banget buat ngeratain warna kulit, lumayan nutupin bekas-bekas jerawat juga, ringan, awet seharian, dan hasil akhirnya natural atau satin gitu, jadi nggak di bedakin lagi pun nggak apa-apa. Tapi buat kalian yang kulitnya berminyak, dan merasa wajib untuk set bb cream-nya biar nggak cepat luntur karena minyak atau keringat, kalian bisa pake bedak dibawah ini... *cring*


Marcks Loose Powder (IDR 10,000)
Naaah ini dia bedak legendaris sepanjang masaaaa! Udah nggak di ragukan lagi deh kualitasnya. Murah, ringan, nggak bikin kulit kusam, berjerawat, dan sebagainya. Pokoknya kalo gue lagi dandan, bedak Marcks ini selalu jadi andalan gue buat set concealer atau foundation.


Etude House Drawing Brow (IDR 35,000)
Barang ini termasuk baru di tas make up gue, tapi dengan harga murah dengan packaging yang udah ala-ala ABH Brow Wiz, dan warna yang pas banget di gue, udah pasti ini juga bakal jadi produk favorit di tas make up gue.


Viva Cream Eyeshadow (IDR 9,000)
Gue sebenernya suka banget pake eyeliner, tapi kalo buru-buru gue biasanya pake eyeshadow aja. Soalnya kalo pake eyeliner gue perlu konsentrasi tinggi biar hasilnya rapih! haha kalo lagi buru-buru mana bisa konsentrasi, ya nggak?. Gue biasanya pake satu warna aja, yaitu yang coklat, dan itu aja udah cukup banget buat bikin kesan mata gue jadi rada-rada smokey gitu.


Maybelline Crayon Liner (IDR 22,000)
Options buat kalian yang mau pake eyeliner, eyeliner ini enak banget dipakenya. Creamy, nggak seret sama sekali, dan pigmentasinya juga oke bahkan dipakai di waterline dan tight line sekalipun. Cuma sayangnya nggak waterproof aja, jadi kalo kena air cenderung smudge dan bikin mata panda.


Pixy Volumizing Waterproof Mascara (IDR 30,000)
Maskara ini hands down deh, meskipun harganya murah tapi nggak kalah kualitasnya sama merk sebelah yang terkenal banget sama maskara-maskaranya itu. Dan claim waterproof nya itu nggak abal-abal sama sekali. Buat kalian yang pengen bulu matanya keliatan lebih tebal, panjang, dan nggak clumpy sama sekali, kalian perlu coba maskara ini.


Viva Blush On (IDR 5,250)
Percaya nggak kalo blush ini harganya cuma segitu? Gue sendiri juga awalnya kaget!. Wajar sih karena ukurannya mungil banget, sama kayak ukuran eyeshadow-nya, tapi dengan pigmentasi yang oke, daaaan hasilnya matte pula, bener-bener nggak rugi deh ngeluarin duit 5ribu buat blush ini ketimbang buat beli seblak. Pilihan warnanya cuma ada dua, satu pink, satunya lagi peach, karena kulit gue agak pucat jadi gue pilih yang peach. Cuma satu yang gue kurang suka dari blush ini, wanginya kayak kosmetik jadul banget! haha padahal eyeshadow nya nggak ada wangi sama sekali loh.


Akhirnya sampe juga di bagian favorit gue, lipstik! Sebenernya gue galau mau milih lipstik apa yang mau gue pajang disini. Gue kasih beberapa option deh ya sesuai finish, availability, dan pastinya harga nya juga yang di sesuaikan dengan budget kita yang cuma 200ribu!


Wardah Wondershine Lipgloss (IDR 33,000)
Buat kalian yang suka pake lipgloss, yang bikin bibir kalian keliatan lebih sehat dan imut-imut, lipgloss dari wardah ini bisa jadi pilihan. Gue sendiri kalo lagi mood pengen pake lipgloss pasti larinya kesini. Karena dia nggak sticky, nggak bikin bibir kering, warnanya juga natural tapi pigmented, dan ada wangi-wangi kayak permen nano-nano nya gitu deh.


Wet n' Wild Megalast Lipstick (IDR 40,000 - 50,000)
Kalo kalian sering mantengin online shop make up kayak gue, pasti tau deh kalo lipstik ini laris banget, harganya bermacam-macam, dan pilihan warnanya buanyaaak banget!. Jadi kalian bisa pilih sesuai warna favorit kalian atau warna kulit kalian. Lipstik ini creamy banget tapi awet, di bawa makan dan minum nggak akan langsung luntur kok, dan makin lama lipstik ini malah finish nya jadi matte, tanpa bikin bibir jadi kering kerontang. *REVIEW DISINI*


Mirabella Colorfix Lipstick (IDR 42,000)
Yah kayaknya ketebak deh kalo lipstik ini bakal muncul disini haha (yaeyalaah judulnya juga lipstik lokal favorit gue gitu loh!). Buat kalian yang demen lipstik dengan hasil akhir dead matte kayak gue, lipstik ini adalah pilihan yang paling tepat!. Kualitasnya nggak beda jauh sama Wet n' Wild Megalast, cuma Mirabella ini lebih cepet aja berubah jadi matte nya, untuk daya tahannya juga sebanding kok sama WnW. Pilihan warna juga banyak. Cuma Mirabella ini kadang agak susah aja nemuinnya, karena nggak semua konter Sari Ayu punya stok Mirabella. Tapi kalian bisa beli online juga kok di website online shop nya Martha Tilaar.


Sip semua sudah di beberkan, belanjaan udah masuk keranjang, saatnya checkout. Jadi total belanjaan gue adalah...
Make Up + Wardah Wondershine Lipgloss = Rp 119,250 + Rp 33,000 = Rp 174,250
Make Up + Wet n Wild Megalast Lipstick = Rp 119,250 + Rp 50,000 = Rp 191,250
Make Up + Mirabella Colorfix Lipstick = Rp 119,250 + Rp 42,000 = Rp 183,250


Ding ding ding ding ding ding ding! Totalnya masih dibawah 200ribuuuu *horeeee*. Gue sengaja ambil harga lipstik WnW yang paling mahal soalnya kan kalo mau beli yang harga segituan cuma bisa beli online, jadi harus ada ongkir, jadi gue buletin aja ke yang paling mahal hehe. Gue sengaja juga pilihin make up yang sebagian besar adalah produk lokal yang banyak tersebar di supermarket, kalopun bukan lokal setidaknya masih gampang nyarinya di online shop-online shop terpercaya. Bisa liat sendiri kan kalo totalnya paling mahal cuma 191ribu doang, jadi kalo budget-nya 200ribu, masih sisa 9ribu deh... Lumayan buat beli bakso, atau beli satu atau lipstik lagi, tapi yang merk Just Miss hahaha. Semoga post gue kali ini membantu kalian, terutama untuk temen-temen yang baru mau belajar dandan tapi budget-nya terbatas. Sampai ketemu di post gue selanjutnya ya. Daaaah! :D



Comments

Popular posts from this blog

REVIEW: ELF Contouring Blush & Bronzing Powder (St. Lucia)

Lipstik Matte Lokal #2 (Beware, It's A Long Post)